Sabtu, 02 Februari 2019

Cerita Anime Boku No Hero Acamedia Season 2 Indo

Review Anime Boku No Hero Academia | Boku No Hero Season 2 Indonesia | Boku no Hero Academia merupakan manga yang berhasil menduduki posisi 2 sebagai manga terlaris tahun 2018. Manga nya pun diadaptasi ke dalam anime.

Hingga artikel ini ditulis, anime Boku no Hero Academia sudah mencapai 3 musim. Artinya anime selanjutnya atau season 4 masih dalam tahap pengerjaan. Dalam beberapa situs menjelaskan bahwa season 4 nya akan dirilis sekitar Oktober tahun ini.

Anime Boku no Hero Academia season 2 telah dirilis pada tahun 2017 dan memiliki jumlah 25 episode. Lalu apa jalan cerita anime ini? Sebelum masuk ke ceritanya, sekedar mengingatkan bahwa anime ini berfokus pada karakter utama yang bernama Midoriya Izuku.

[Baca juga : Biaya Transaksi Di Aplikasi BSM Android]

Anggota Kelas A

Ringkasan Season 1

Pada season pertamanya, sudah diceritakan mengenai asal usul Midoriya dan apa yang dicita-citakannya. Ia ingin menjadi seperti idolanya yaitu All Might sang pahlawan peringkat 1 dunia yang selalu tersenyum dan suka menyelamatkan orang lain.

Meskipun tidak dilahirkan memiliki quirk, pertemuan dengan All Might mengubah segalanya. Siapa sangka, kekuatan All Might dapat ditransfer atau diwariskan ke tubuh orang lain. Kekuatan atau quirk nya itu disebut One For All.

Singkat cerita, Midoriya pun memiliki quirk dan masuk ke sekolah pahlawan favorit bernama UA (dibaca Yuei). Ia berhasil masuk ke kelas kepahlawanan bersama 19 siswa lainnya. Semester pertama belum genap, mereka sudah diserang oleh penjahat yang menamakan dirinya sebagai Liga/aliansi penjahat.

Season pertama ditutup dengan aksi heroik All Might yang menyelamatkan para siswa dari serangan liga penjahat yang diketuai oleh Shigaraki Tomura. Sempat keteteran di awal, All Might pun menyudahi Noumu, salah satu senjata manusia yang dibawa Shigaraki.

[Baca juga : cerita Anime Toriko]

Awal Season 2 : Festival Olahraga

Di episode-episode awal, setelah insiden penyerangan siswa di lingkungan sekolah atau dikenal dengan insiden USJ, melanjutkan perjalanan para siswa yang ingin menjadi pahlawan. Selain program kepahlawanan, tentu program sekolah biasa pun ada. Festival olahraga pun digelar.

Festival tahunan itu menjadi ajang bagi para siswa untuk unjuk gigi karena ajang tersebut ditonton seluruh dunia dan menjadi ajang sekelas olimpiade. Dimulai lah cerita seru perebutan posisi juara di festival olahraga tersebut.

Festival olahraga dibagi menjadi 3 babak. Babak pertama merupakan babak adu lari. Tentu bukan lari biasa. Para siswa akan menemui rintangan-rintangan seperti pasukan robot, jurang-jurang, dan ranjau bom.

Babak pertama festival olahraga SMA UA/Yuei dapat Anda tonton dari episode 1 hingga 3. Pemenang dari babak pertama, tanpa disangka, adalah Midoriya yang diikuti oleh Bakugo dan Todoroki.

Babak selanjutnya yaitu pertarungan tim atau kavaleri/berkuda. Satu tim terdiri dari 4 orang yang terdiri dari 3 orang sebagai kuda dan 1 orang sebagai penunggang nya. Si penunggang harus memakai ikat kepala yang berlambangkan poin.

Poin nya sendiri dihitung berdasarkan klasemen pada babak adu lari. Untuk peringkat pertama mendapat poin 10 juta. Tentu Midoriya menjadi incaran banyak orang. Untung ia berhasil merekrut tim nya yang terdiri dari Urara, Hatsume, dan Takoyami.

Sempat kesusahan dan kehilangan poin 10 jutanya, Takoyami berhasil meraih poin lain di detik-detik akhir. Tim midoriya pun lanjut ke babak 3. Di babak terakhir ini cukup seru karena ini adalah duel satu lawan satu.

Total 16 siswa yang bertarung. Banyak pertarungan-pertarungan seru. Midoriya sendiri di 16 besar melawan anak kelas B bernama Shinso. Quirk nya adalah cuci otak. Siapa pun yang menjawab ucapannya maka akan langsung tercuci otaknya dan dikendalikan olehnya.

Midoriya sempat terjebak dan hampir kalah. Beruntung ia mendapat kekuatan dari para pendahulu One For All dan lolos ke 8 besar. Di 8 besar, ia melawan lawan yang kuat yaitu Todoroki Shouto si pengguna api dan es.

Dalam pertarungan sengit itu, Midoriya memilih untuk menyelamatkan Shouto dari masa lalunya dimana ia sangat benci ayahnya dan quirknya. Kekuatan api Shouto merupakan turunan dari ayahnya. Akibatnya ia benci dan berjanji tidak akan menggunakan api nya.

Midoriya berhasil menyadarkan Shouto dan membuatnya menggunakan kekuatan apinya. Pertarungan akhir, Midoriya kalah dan Shouto maju ke 4 besar. Di 4 besar, Shouto menang lawan Iida, sedangkan di final ia kalah lawan Bakugo Katsuki. Akhir dari festival olahraga selesai pada episode 12.

Stain si Pembunuh Pahlawan

Di sela-sela akhir festival olahraga, tepatnya setelah Iida dikalahkan Shouto, Iida mendapatkan kabar buruk dari sebuah rumah sakit. Siapa sangka, kakaknya yang merupakan pahlawan pro, terluka parah dan dirawat di sana.

Sampai di rumah sakit, Iida semakin putus asa setelah mendengar bahwa kakaknya sudah tidak bisa menjadi pahlawan lagi karena cacat pada anggota tubuhnya. Padahal, ia masuk ke Yuei semata-mata ingin seperti kakaknya.

Amarah dan dendam pun memuncak. Pelaku yang menyakiti kakaknya adalah Stain. Stain dikenal sebagai pembunuh pahlawan. Stain sendiri di akhirnya diceritakan memiliki pendirian kuat bahwa ia bertugas membasmi dan membunuh pahlawan palsu.

Festival olahraga usai, para agensi berebut meminta siswa untuk ditugaskan magang. Midoriya beruntung magang di salah satu guru All Might yaitu Gran Torino. Sementara Iida yang mendapat beberapa tawaran, malah memilih agensi yang kecil.

Alasan Iida memilihnya karena agensi tersebut berada di kota Hosu, kota dimana kakaknya diserang oleh Stain. Singkat cerita, Iida pun berhasil bertemu Stain. Namun apa daya, ia bukanlah tandingan Stain. Quirk Stain adalah pembekuan darah.

Sementara di sisi lain, para pahlawan disibukkan oleh para Noumu yang datang di kota Hosu. Noumu itu tentu kiriman dari Shigaraki. Gran Torino hingga Endeavor pun terjun tangan menangani para Noumu.

Stain pun berhasil diringkus setelah kedatangan Midoriya dan Shouto. Di akhir penangkapannya, Stain tiba-tiba menyelamatkan Midoriya yang ditangkap oleh Noumu. Momen tersebut pun terekam dan disaksikan masyarakat luas.

[Baca juga : Cerita Anime Yowamushi Pedal Season 3]

Liga Penjahat

Dampak momen Stain yang terekam masyarakat, menimbulkan perhatian dan kekaguman akan pemikiran Stain. Baginya, pahlawan yang sesungguhnya adalah All Might. Para penjahat yang setuju dengan pemikirannya pun bergabung di liga penjahat.

Apakah Stain termasuk liga penjahat? Tidak. Sebenarnya, ia sempat ditawari masuk namun setelah mendengar alasan Shigaraki, Stain urung masuk dan membenci Shigaraki. Lalu kenapa Stain dikaitkan dengan liga penjahat?

Alasannya karena di saat insiden penangkapan Stain (dikenal dengan istilah Hosu) juga terjadi kemunculan Noumu yang merupakan senjata liga penjahat. Apakah Shigaraki membantu Stain? Tidak, justru Shigaraki ingin merusak tujuan Stain.

Namun, siapa sangka terjadi kesalahpahaman dan ini dimanfaatkan oleh Shigaraki. Para penjahat yang bersimpati dengan Stain berkumpul untuk masuk ke liga penjahat. Di episode-episode akhir ditampakkan 2 anggota baru yang masuk yaitu Dabi dan Toga Himiko.

Di episode terakhir, terjadi momen genting yaitu pertemuan Shigaraki dan Midoriya. Di sini, Shigaraki berusaha menemukan alasan-alasan mengapa ia merasa kesal dengan Stain. Jawabannya adalah karena semuanya berhubungan dengan All Might.

Selain konflik dan pertikaian, season ke 2 ini juga memberikan sedikit bumbu romantisme antara Midoriya dan Uraraka. Siapa sangka, Uraraka memiliki rasa kepada Midoriya meskipun ia masih belum menyadarinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar