Senin, 21 Oktober 2019

Cara Mengetahui Sejak Kapan Bermain MLBB

Cara Mengetahui Registrasi Mobile Legends | Kapan pertama kali bermain MLBB | Masih dengan game Mobile Legends. Bagi Anda yang merasa player lama, atau mungkin berlaku juga bagi player baru, tentu ingin tahu kapan pertama kali bermain game Mobile Legends.

Mobile Legends Bang Bang atau biasa disingkat menjadi MLBB, merupakan game online berbasis ponsel dan bertemakan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena). Mobile Legends atau MLBB sendiri sudah menjadi salah satu game yang paling banyak diunduh di Playstore.

[Baca juga : Kunci Jawaban Kuis MLBB 2019 Bagian 1]

Kembali ke judul artikel, bagaimana cara mengetahui kapan pertama kalinya Anda atau player bermain game Mobile Legends? Cara nya cukup mudah. Hanya saja butuh beberapa langkah dan tidak langsung ada informasi nya di dalam game nya.

Cara yang dibagikan di sini, bisa jadi tidak akurat 100 persen mengenai tanggal pertama kali bermain, namun kemungkinan besar yang dihitung adalah pertama kali registrasi game MLBB. Atau secara singkat, bisa dikatakan waktu pertama bermain game Mobile Legends.

Perhatikan langkah-langkah nya dengan cermat dan seksama. Yang perlu diperhatikan dan disiapkan adalah tentu adanya aplikasi Mobile Legends dan jangan lupa koneksi internet nya. Berikut ini langkah-langkahnya :

Langkah 01

Buka Aplikasi Game Mobile Legends atau MLBB. Jika Anda sudah membuka nya, maka seharus nya Anda sudah masuk di lobi game Mobile Legends atau MLBB. Tampilan nya seperti gambar di bawah ini :


Jika sudah masuk lobi game Mobile Legends atau MLBB, maka selanjutnya klik tab "HADIAH HARIAN" seperti yang ditandai pada gambar di atas yakni lingkaran putih.

Langkah 02

Jika sudah klik tab "HADIAH HARIAN" maka Anda akan dibawa ke macam-macam misi yang harus diselesaikan di tab HADIAH HARIAN. Salah satu misi nya adalah "SHARE HASIL PERMAINAN 1 KALI"


Cari tab "SHARE HASIL PERMAINAN 1 KALI" dan klik tombol "PERGI" seperti instruksi pada gambar di atas. Yang di lingkari dengan warna putih. Cek dulu tampilan warna tombol nya harus sama seperti gambar.

Jika tombol "PERGI" berbeda warna atau tidak ada, maka besar kemungkinan Anda sudah menyelesaikan misi nya. Solusi nya? Anda tunggu sehari lagi agar tombol nya kembali ready atau belum tuntas.

Pesan Madya, jangan buru-buru membagikan hasil pertandingan Anda jika tidak ingin tombol "PERGI" nya menghilang atau misi nya sudah diselesaikan. Usahakan tombol "PERGI" nya masih ada atau ready.

Langkah 03

Jika berhasil klik tombol "PERGI" pada langkah sebelumnya, maka seharus nya Anda akan dibawa ke tampilan seperti gambar di bawah ini :


Perhatikan angka yang diberi tanda lingkaran merah pada gambar di atas. Angka tersebut adalah waktu yang dihabiskan dari tanggal pertama kali main hingga hari tersebut. Jika kita ambil contoh seperti gambar di atas, maka total nya sudah 607 hari.

[Baca juga : Kunci Jawaban Kuis MLBB 2019 Bagian 2]

Selain informasi mengenai berapa hari, terdapat juga informasi mengenai Signature Hero Anda dan juga total hero lawan yang di-kill. Jika Anda back dan klik kembali tombol "PERGI" maka akan memunculkan informasi yang berbeda.

"Saya merasa sangat luar biasa hari ini! Ini adalah hari ke 607 saya di Land of Dawn"

Dari sini sudah diketahui berapa lama waktu yang dihabiskan selama bermain Mobile Legends dari tanggal awal hingga hari tersebut. Maka silahkan dicatat total berapa hari yang dihabiskan. Misalnya kita catat 607 hari.

Langkah 04

Jika sudah mengetahui berapa lama kita bermain game Mobile Legends atau MLBB, maka selanjutnya adalah tinggal mengurangi antara waktu bermain dengan tanggal sekarang. Sederhana nya, silahkan kunjungi situs Date Calculator atau klik di sini.

Jika sudah di klik, seharusnya tampilan nya seperti gambar di bawah ini dan cari kata-kata "ADD TO OR SUBTRACT FORM A DATE":


Perhatikan lingkaran merah pada gambar di atas. Ada dua lingkaran merah yang harus Anda isi. Pertama adalah klik tanda + (tambah) dan ganti menjadi tanda - (kurang). Tanda kurang menunjukkan bahwa kita ingin mencari hari sekarang dikurangi jumlah hari. Sebaliknya jika tanda tambah, maka bertambah harinya.

Kedua adalah ganti angka 0 menjadi angka yang dituju misalnya 607. Ingat, ganti angka nya yang berada pada kolom days (hari) karena yang kita miliki adalah jumlah hari selama main Mobile Legends. Contohnya seperti gambar di bawah ini :


Jika sudah sesuai data dan langkah-langkah nya maka silahkan klik tombol "CALCULATE"

Langkah 05

Jika sudah menekan tombol "CALCULATE" maka akan muncul hasilnya berikut tanggal nya seperti gambar di bawah ini :


Lihat tanda kotak merah pada gambar di atas. Itulah hasil dari pengurangan hari tersebut dengan total hari yang ada di data Mobile Legends. Kalau mengambil contoh di akun BLUE PEACOCK maka pertama kali nya bermain Mobile Legends pada tanggal 21 Februari 2018.

Anda juga bisa mengubah-ubah nya, asalkan tinggal kembali ke menu utama nya atau klik di sini. Untuk tanggal sekarang nya tidak perlu diubah karena situs nya secara otomatis akan menghitung dari tangga sekarang yang Anda gunakan.

Cukup mudah, bukan?! Jika Anda merasa kesulitan atau terdapat masalah, silahkan bertanya dan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar