Selasa, 22 Januari 2019

Pengalaman Beli Honor 8x di Shopee

Cara Beli Honor 8x Shopee | Beli Honor 8x skwphone RAM 4/128 | Akhirnya, berhasil melaksanakan tagar #2019GantiHape dengan lancar. Di akhir Januari ini, Madya berhasil membeli ponsel Huawei dengan tipe Honor 8x. Bagaimana cara belinya?

Huawei Honor 8x merupakan salah satu ponsel incaran Madya di awal tahun 2019 ini, mengingat jumlah dana yang dialokasikan untuk beli ponsel baru sekitar 3 jutaan atau di bawah 4 jutaan. Meski sebenarnya ingin membeli ponsel 4 jutaan ke atas, tapi mikir-mikir kembali sehingga tidak jadi.

Di kisaran 3 sampai 4 jutaan, Madya merekomendasikan dua hape yaitu Mi 8 Lite dan Honor 8x. Namun, entah kenapa Madya pribadi ingin mencoba brand yang mungkin masih terasa asing di telinga Madya yaitu Huawei.

[Baca juga : Alamat Gudang J&T Surabaya Barat]

Dimulai lah perjalanan untuk membeli ponsel Honor 8x ini. Berselancar di mesin pencari, banyak toko-toko online yang menyediakan ponsel ini. Dan akhirnya pilihan Madya jatuh di lapak Shopee, tepatnya di toko dengan nama akun : skwphone.

Kenapa pilih toko tersebut? Ini bukan promosi ya. Hanya bagi pengalaman saja. Dari sekian toko online yang ada, Madya selalu pertama kali melihat dari isi komentar atau ulasannya. Dari banyaknya komentar itu, nanti akan ketahuan bagaimana respon atau feedback para pembeli.

Cara Beli Di Shopee

Caranya mudah. Silahkan cari ponsel Honor 8x yang ada di Shopee. Lalu pilih varian warna yang sesuai selera Anda. Pilihan warnya ada 3 yaitu hitam, merah, dan biru. Madya sendiri memilih warna biru.

Jika sudah, Anda tinggal ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan oleh pihak Shopee. Caranya cukup mudah. Bahkan, Madya sendiri yang baru pertama kali berbelanja di Shopee, tidak kebingungan dan cukup mudah memahami langkah-langkahnya.

Jangan lupa isikan alamat yang dituju secara lengkap. Ditambah kode pos. Dan satu lagi, ada tambahan komentar yang ditujukan kepada si penjual. Jadi, Anda bisa mengetik pesan yang nantinya akan dibaca oleh penjual. Ini baru pertama Madya tahu dan coba.

Nah, setelah isi alamat lengkap, perlu diketahui bahwa Shopee itu tidak memungut biaya ongkos kirim (ongkir) alias gratis. Namun, sebagai jaga-jaga, Madya memilih kurir yang dengan pengiriman ekspress dan dibebani ongkos tambahan sebesar 19.000 rupiah.


Sedangkan untuk asuransi, sengaja saya kosongkan. Jadi, sebenarnya ongkir nya gratis. Tetapi tidak salah juga jika Anda menambahi biaya ongkir dengan tujuan barang cepat sampai. Khawatir juga jika barang masih belum sampai-sampai hanya gara-gara lewat pengiriman biasa.

Proses Pembayaran

Adapun proses pembayaran, Anda dapat memilih rekening Shopee mana yang dituju. Cukup lengkap pilihan bank nya. Apabila Anda menggunakan bank syariah, Anda harap juga jeli karena ada rekening Shopee yang juga digabung dengan syariah, dan ada juga yang syariah nya dipisah rekening sendiri.

[Baca juga : Pengalaman Beli Buku Lentera Hati via Online]

Madya sendiri membayar via transfer bank dan tak butuh waktu lama dari proses beli hingga proses pembayaran bisa dilakukan sambil tiduran. Itulah salah satu keunggulan belanja online. Oh iya, satu lagi ada beberapa rekening Shopee yang otomatis mengecek pembayaran dan ada juga rekening yang dicek secara manual.

Apa ada bedanya? Yang ini kurang tahu, namun dari namanya, tentunya proses nya lebih cepat yang otomatis daripada yang dicek manual. Madya sendiri memilih rekening Shopee yang dicek secara otomatis.

Kirim Barang

Beli sudah. Bayar sudah. Sekarang tinggal proses pengiriman barangnya. Letak toko skwphone berada di Jakarta, sedangkan Madya berada di Surabaya. Harusnya barang nya sudah sampai dalam waktu 3 hari saja.

Dan ternyata benar. Barang dikirim sabtu via ekspedisi J&T dan sampai di tangan pada hari senin malam. Untuk rincian proses kirim barangnya bisa Anda cek sebagai berikut :

19/01/2019 - Saturday

19:35【PGC】from【Rud* Hart*n*.】has been picked up
21:27 by【CILILITAN】send package【CIRACAS】
22:55 package is successfully delivered to destination【CIRACAS】
22:55 by【CIRACAS】send package【JKS_TRANSIT_CENTER】

20/01/2019 - Sunday

01:42 package is successfully delivered to destination【JKS_TRANSIT_CENTER】
02:27 by【JKS_TRANSIT_CENTER】send package【SUB_GATEWAY】
18:38 package is successfully delivered to destination【SUB_GATEWAY】

21/01/2019 - Monday

02:02 by【SUB_GATEWAY】send package【SURABAYA_BARAT】
06:56 package is successfully delivered to destination【SURABAYA_BARAT
13:27【SURABAYA_BARAT】sprinter【L*tfi Zahr*n* Sub91】is sending
18:32 has been received, receiver name:【*afi*】

Alhamdulillah barang sudah sampai di tangan dengan selamat. Barang nya aman meskipun setelah saya cek dengan teliti, salah satu ujung boks ada yang sedikit penyok. Mungkin karena bubble warp (plastik gelembung) nya agak tipis.

Sisanya sudah mantap. Ponsel nya puas digenggam. Dapat softcase bening. Selain unit hape nya, terdapat charger saja dan tidak ada headset nya. Untuk penampakan lebih jelasponselnya, Anda bisa cek di bawah ini.

Bentuk Kardus

Unit Honor 8x beserta tambahan unit lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar