Rabu, 03 April 2019

Pasang Tombol Bulat Chat WhatsApp dan LINE di Blog

Cara Buat Chat WA dan LINE di Blog Bentuk Bundar| Pasang Chat WA LINE Bulat di Blog | Setelah di artikel lalu membahas cara memasang tombol media sosial (FB, Twitter, dll) di blog, kali ini Madya akan membagikan cara memasang tombol aplikasi Chat WhatsApp dan LINE di Blog

Perbedaan tombol-tombol media sosial yang dibagikan adalah tombol tersebut hanya mengarahkan ke tautan media sosial milik Anda misalnya Facebook, Twitter, Goodreads, Google Plus (bentar lagi tutup), Tokopedia, dan masih banyak lagi.

[Baca juga : Pasang Tombol Bulat Goodreads, Bukalapak, Tokopedia di Blog]

Memasang tombol media sosial seperti itu cukup mudah dan tinggal merubah kode HTML gambar. Nah, di artikel ini, Madya akan berbagi pengalaman cara memasang tombol media sosial yang bersifat komunikasi atau chat.

Apa saja sih media sosial yang bersifat chat atau komunikasi? Ada banyak. Misalnya WhatsApp, LINE, Telegram, BBM, dan masih banyak lagi. Khusus di artikel ini, kita akan bahas cara memasang tombol chat untuk WhatsApp dan LINE.

[Baca juga : Pasang Tombol Bulat LinkedIn, Instagram, dan Youtube di Blog]

Caranya sendiri tidak berbeda jauh dengan media sosial selain chat. Hanya saja kalau seperti FB, Twitter kita hanya perlu salin tautan medsos nya lalu dipindah ke tautan gambar. Kalau media sosial chat, maka ada tautan khusus dari chat itu sendiri.

Tampilan Tombol Bulat WhatsApp & LINE

tombol bulat LINE
Tombol Bulat LINE

circle button WA
Tombol Bulat WA

Kode Tombol Bulat WhatsApp

Silahkan salin kode di bawah ini dan tempel di blog Anda sesuai keinginan Anda. Atau bisa juga Anda buat widget baru berupa HTML dan tempel kode ini di sana.



Cara edit-nya adalah sebagai berikut :
  1. Kata "NOMOR HAPE" : Ubah menjadi nomor whatsapp yang mau dituju untuk di-chat. Jangan lupa beri kode negara. Kode Indonesia adalah +62 
  2. Kata "Halo Saya Ingin Bertanya" : Ubah isi chat otomatisnya. Tanda "%20" adalah kode spasi chatnya.
  3. Kata "s50" : Ubah ukuran tombol bulatnya sesuai ukuran. Bisa s100 atau s10 atau terserah.
Kode Tombol Bulat LINE

Silahkan salin kode di bawah ini dan tempel di blog Anda sesuai keinginan Anda. Atau bisa juga Anda buat widget baru berupa HTML dan tempel kode ini di sana.



Cara edit-nya adalah sebagai berikut ini :
  1. Kata "URL ID LINE ANDA" : Ubah ke tautan ID Line Anda. Cara mengetahu tautan ID Line bisa Anda cari di mesin pencari
  2. Kata "s50" : Ubah ukuran tombol sesuai selera Anda.
Bagaimana? Cara nya cukup mudah, bukan?! Adapun hasil kode di atas, jika dipasang di blog akan seperti gambar di bawah ini. Dan ingat, tombol LINE dan WA hanya work jika yang handphone nya juga memiliki aplikasi LINE dan WA.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar