Kamis, 04 April 2019

Cerita Film Aquaman

Review Film Aquaman Indo | Ulasan Cerita Aquaman | Salah satu film superhero buatan DC Comic yang masuk dalam list film menarik ditonton adalah Aquaman. Sebuah film yang dikisahkan bercerita mengenai seorang superhero penguasa lautan. Bagaimana ulasan atau alur cerita filmnya?

Film ini cukup menarik jika dilihat dari peran atau siapa saja aktor maupun aktrisnya. Aquaman bercerita tentang pemuda (meskipun terlihat tua dengan jenggot dan badan kekarnya) bernama Arthur.

Karakter arthur dimainkan oleh Jason Momoa. Sementara pemeran utamanya yaitu Mera dimainkan oleh Amber Heard. Ratu Atlanna atau Ibu Aquaman diperankan oleh Nicole Kidman. Film berdurasi hampir 2 jam setengah ini dirilis pada Desember 2018.

[Baca juga : Cara Pasang Tombol Bulat Chat WA dan Line di Blog]

Awal cerita

Film ini diawali dengan cerita yang berjalan mundur lalu maju. Cerita flashback sebagai benteng atau tiang yang nantinya mengisi keseluruhan cerita film ini. Di tahun 1985, saat terjadi hujain badai, eorang penjaga mercusuar menemukan seorang wanita yang terdampar di sisi pantai.

Momen Atlanna berpisah

Wanita tersebut bernama Atlanna, seorang Ratu Atlantis. Yup. seperti yang diduga, laki-laki dan wanita itu kemudian hidup bersama dan melahirkan seorang anak yang dijuluki Aquaman. Alasan Atlanna kabur dari Atlantis adalah karena ia tidak mau dijodohkan.

Bulan berganti tahun, saat anak mereka masih kecil. Keluarga itu diserang oleh prajurit Atlantis. Merasa terus diikuti dan demi menjaga keluarga kecilnya, Ratu Atlanna pun memutuskan kembali ke Atlantis.

Waktu kembali ke masa kini. Arthur yang dijuluki Aquaman oleh masyarakat, seringkali menolong kapal laut atau kapal selam dari pembajakan. Isu Aquaman melindungi laut pun tersebar. Scene sebuah pembajakan kapal selam ditunjukkan dan bagaimana Aquaman beraksi.

Pembajakan itu dipimpin oleh sepasang lelaki yang keduanya memiliki hubungan ayah anak. Dalam proses pembajakan kapal selam itu, Aquaman pun bertarung dengan ayah dan anak itu. Si ayah pun tewas bunuh diri karena sudah tidak bisa lepas dari besi yang menimpanya.

Kelak, si anak nantinya akan menuntut balas. Dan siapa sangka, ia bersekutu dengan saudara Arthur yang menjadi penguasa Atlantis dan diberikan teknologi Atlantis sehingga menjadi tentara tangguh dan dijuluki Black Manta.

[Baca juga : Cerita Film Iceman 2 The Time Traveler]

Tujuh Lautan

Hampir sepanjang film ini, berhubungan dengan istilah tujuh kerajaan lautan. Dan saat menonton, hanya beberapa kerajaan yang Madya tangkap yaitu Atlantis, Xebel, Brine, Fisherman, Deserter, Trench, dan "Kerajaan Hilang"

Dan mau tidak mau, karena ini film tentang kerajaan laut, setidaknya tidak kaget atau tidak bingung ini raja siapa itu raja apa. Dari yang Madya amati, kerajaan Atlantis dipimpin oleh Raja Orm. Ciri pasukan Atlantis adalah menggunakan zirah putih kebiruan dan mengendarai hiu. Orm adalah adik dari Arthur atau Aquaman. Dan Nereus ini selalu ditemani oleh menteri bernama Vulko.

Kerajaan Xebel dipimpin oleh Raja Nereus. Ciri pasukan kerajaan Xebel mengendarai kuda laut dan pasukannya memakai zirah warna merah hijau. Raja Nereus memiliki putri bernama Mera yang nantinya jadi kekasih Aquaman. Padahal sebelumnya ia ditunangkan dengan Orm. Tapi namanya cinta, bisa menjangkit siapa saja.

Kerajaan Fisherman dipimpin oleh Raja Ricou. Kerajaan Fisherman sesuai namanya berisi manusia setengah ikan. Raja Ricou nantinya dibunuh oleh Raja Orm karena menolak koalisi. Dan otomatis, koalisi Atlantis akan diisi oleh Xebel dan Fisherman.

Kerajaan Yang Hilang dan Kerajaan Deserter dikatakan telah punah atau binasa. Kerajaan Trench merupakan kerajaan yang berubah menjadi binatang. Kerajaan Brine (rajanya mirip kepiting kura-kura) nantinya akan berperang melawan koalisi Atlantis, Xebel, dan. Fisherman.

Untuk apa tujuan koalisi? Raja Orm ingin menyerang kaum permukaan alias manusia. Ia mengatakan bahwa manusia sudah merusak laut dan berpotensi untuk menyerah kaum lautan. Maka dibentuklah aliansi atau koalisi untuk menyerang umat manusia.

[Baca juga : Cerita Film Master Z : Ip Man Legacy]

Akhir

Film ini berakhir dengan happy Ending dimana Arthur berhasil mengalahkan adiknya dan menjadi Raja Lautan sekaligus memimpin 7 kerajaan. Keberhasilannya itu berkat usahanya dan didukung oleh Trisula legenda miliki Raja Atlantis Pertama.

Trisula itu berhasil didapatkan di tempat dimana Ibunya juga berhasil bertahan hidup. Ibunya masih hidup? Yup, setelah ketahuan menjalin hubungan dengan manusia dan punya anak, Atlanna dipaksa menikah dan melahirkan Orm.

Setelah itu, ia dibuang ke kerajaan Trench untuk dimakan hidup-hidup. Beruntung ibunya berhasil selamat dan menunggu selama 20 tahun lamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar