Rabu, 25 Desember 2019

Ambil Uang AdSense Blog Via Transfer Bank 2019

Cara Ambil Gaji AdSense Blog | Cara Menerima Uang AdSense Blog Mudah | Setelah bertahun-tahun memiliki blog yang terpasang dengan adSense, bagaimana cara nya mengambil uang atau gaji AdSense blog kita?

Mengambil uang hasil AdSense dari blog cukup mudah. Dari sekian banyak cara atau metode mengambil uang hasil AdSense dari blog, Madya memilih metode transfer bank. Ada beberapa metode lain, namun metode transfer bank menjadi pilihan Madya.

[Baca juga : AdSense Blog Ditolak Karena Melanggar Kebijakan]

Alasan nya adalah sederhana. Anda tidak perlu repot-repot jalan ke bank atau tempat semacam transaksi keuangan. Cukup duduk manis di rumah dan mengecek lewat ponsel, bisa dilakukan. Inilah faktor utama memilih metode transfer bank.

Lalu bagaimana cara mengambil uang adsense blog via transfer bank? Cara nya cukup mudah. Ini merupakan pengalaman Madya baru-baru ini alias masih fresh di akhir tahun 2019 ini. Setidaknya hanya butuh 2 hari kerja.

Sebelum melanjutkan ke cara-cara mengambil uang adsense blog via transfer bank, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Saldo Di Ambang Batas

Maksudnya, uang tidak akan dapat diambil jika saldo gaji Anda tidak memenuhi minimal batas uang bisa diambil. Secara default (otomatis), ambang batas pembayaran Anda adalah 100 dolar atau kalau di konversi ke rupiah sekitar 1,3 juta rupiah.

Ambang batas pembayaran juga bisa Anda ubah sesuka hati. Misalnya 110 dolar, 200 dolar, atau lebih. Namun jika Anda sudah tidak sanggup lagi menahan penasaran mendapat gaji pertama dari AdSense, cukup biarkan saja ambang batas saldo nya ke 100 dolar.

Untuk merubah atau mengecek berapa ambang batas pembayaran Anda, silahkan ikuti langkah berikut ini :
  • Masuk ke akun AdSense Anda
  • Klik menu navigasi di bagian kiri, lalu pilih Pembayaran
  • Cari tab dan klik Kelola Setelan
  • Dalam akun pembayaran, cari Jadwal Pembayaran
Dalam jadwal pembayaran tersebut, Anda akan diperlihatkan data berapa ambang batas pembayaran yang Anda inginkan. Jika ingin merubah, tinggal klik tanda pensil atau edit.

2.Verifikasi PIN AdSense

Setelah saldo AdSense Anda mencapai ambang batas pembayaran, maka pihak AdSense akan otomatis mengirim PIN. PIN tersebut akan dikirimkan ke alamat rumah Anda, sehingga jangan sampai memasukkan alamat tetangga. Cukup masukkan alamat Anda.

PIN itu berupa kode angka yang harus Anda masukkan ke akun AdSense Anda. Adapun cara-cara verifikasi PIN AdSense, dapat Anda cari di kolom pencarian. Atau jika Anda sudah menerima PIN nya dan bingung bagaimana memasukkan nya, silahkan klik di sini.

[Baca juga : AdSense Blog Ditolak Karena Navigasi]

Langkah Persiapan Transfer

Setelah kedua syarat di atas terpenuhi, mari bersama-sama memperhatikan cara-cara mengambil uang adsense blog via transfer bank di tahun 2019. Cara-cara nya tidak jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya.
  • Masuk ke akun AdSense Anda
  • Klik menu navigasi di bagian kiri, pilih Pembayaran
  • Di tab Pembayaran, cari dan klik Kelola Metode Pembayaran
  • Klik Tambahkan Metode Pembayaran
Jika sudah meng-klik Tambahkan Metode Pembayaran, Anda akan dibawa pada tab seperti gambar di bawah ini.

Gambar 01
Silahkan isi data diri sesuai yang ada di rekening bank Anda. Data-data tersebut adalah
  1. Nama pada rekening bank. Usahakan nama harus sesuai dengan nama yang tertera pada rekening bank. Ini akan di-verifikasi oleh pihak bank.
  2. Bank. Pilih lah nama bank yang Anda inginkan. Adsa banyak nama bank yang tersedia, dari bank-bank konvensional hingga bank-bank syariah. Semuanya sudah tersedia. Ingat, nama rekening dengan pilihan bank harus sesusai.
  3. Nomor rekening. Ini juga merupakan hal penting. Cukup tulis angka atau nomor rekening Anda, tanpa menambahi kode bank sebagaimana yang terjadi dalam ATM atau transfer bank lainnya.
Jika sudah yakin isian data Anda sudah benar, silahkan klik Simpan.

Verifikasi Bank

Jika sudah, Anda akan diminta untuk verifikasi data bank. Bagaimana caranya? Cek daftar mutasi Anda. Google akan mengirimkan kode verifikasi dalam bentuk transfer rupiah 3 digit. Misalnya Anda akan ditransfer sebanyak Rp 567,00 maka kode verifikasi nya adalah 567.

Jangan lupa untuk selalu mengecek apakah Google sudah mengirim kode verifikasi nya dengan cara cek daftar mutasi rekening Anda. Biasanya hal ini kemungkinan akan memakan waktu antara 1-3 hari kerja.

Apabila Anda sudah mendapatkan kode verifikasi berupa 3 digit, maka silahkan masukkan kode nya dengan langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Akun AdSense Anda dan klik menu Pembayaran.

2. Klik tombol Verifikasikan Sekarang, seperti gambar di bawah ini


[Baca juga : Cara Blog Mendapatkan Iklan AdSense Sesuai Konten]

3. Setelah klik Verifikasikan Sekarang, Anda akan dibawa seperti gambar di bawah ini


Di sana terdapat perintah berbunyi "Carilah setoran berjumlah kurang dari RP 1.000,00 atau sekitar tanggal 10 Des 2019". Artinya, pihak AdSense sudah mentransfer Anda sejumlah uang yang kurang dari seribu rupiah.

Berapa pun jumlah yang dikirim (kurang dari seribu), pasti terdapat 3 digit yang juga menjadi kode verifikasi nya. Pihak AdSense juga mengatakan tanggal mereka mentransfer kode nya. Jadi, perhatikan baik-baik transaksi di rekening Anda.

Jika sudah tahu berapa 3 digit kode nya, silahkan klik Pilih Jumlah.

Jika sudah yakin dengan kode 3 digit nya, silahkan klik Verifikasi.

4. Apabila kode 3 digit yang Anda masukkan benar, maka pihak AdSense akan me-verifikasi rekening bank Anda, seperti gambar berikut ini.


Semua tahap telah selesai. Sekarang Anda tinggal menunggu saja, uang AdSense akan segera ditransfer ke rekening bank pilihan Anda. Proses transfer kemingkinan bisa memakan waktu antara 1 - 5 hari. Jika lebih dari itu, silahkan hubungi pihak bank Anda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar