Selasa, 16 Juni 2020

Siapa Kekasih Bell Cranel di DanMachi?

Pasangan Bell Cranel DanMachi | Bell Cranel Jatuh Cinta Pada Siapa | Salah satu anime yang cukup menarik di arah genre yang cenderung harem (bukan genre harem) adalah DanMachi. Karena ini bukan anime harem, maka menurut Madya, akan ada heroine yang akan menjadi kekasih Bell Cranel. Siapakah dia?

Yang dimaksud anime bukan genre harem tapi cenderung harem adalah anime yang bertemakan karakter pria yang disukai beberapa wanita namun besar kemungkinan ending nya adalah karakter pria akan berpasangan dengan satu karakter wanita.

Berbeda dengan genre harem yang jelas-jelas menampakkan karakter pria disukai banyak wanita dan si pria tidak memilih salah satu diantara pilihan. Bahkan yang lebih parah, ujung-ujungnya semuanya dipilih oleh karakter pria. Itulah ciri dari genre harem.

Namun di sini, Madya akan menjelaskan salah satu anime yang bukan bertemakan harem namun ada beberapa karakter wanita (lebih dari satu) yang tertarik pada si karakter pria. Anime yang dimaksud di sini adalah DanMachi.

Kenapa nama anime nya singkat sekali? Memang itu adalah singkatannya. Judul aslinya sangat panjang yaitu Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka. Atau kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris adalah Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?

Kalau dilihat dari judul anime nya, berarti si karakter utama sedang mencari pasangan di dalam Dungeon. Karakter pria utama di DanMachi bernama Bell Cranel. Selama berpetualang di Dungeon, ia bertemu dengan beragam karakter, termasuk karakter wanita. Berikut ini adalah karakter-karakter yang berpotensi menjadi heroine (karakter wanita utama) dan juga menjadi kekasih Bell Cranel.

NB : Artikel ini dibuat berdasarkan informasi yang Madya simpulkan hanya dari menonton anime DanMachi season 1 dan season 2. Untuk tambahan informasi atau pelurusan informasi yang mungkin keliru, silahkan komentar di bawah ya.

[BACA JUGA : Cerita Anime Oresuki]

1. Bell Cranel x Hestia

Hestia merupakan dewa yang menaungi Cranel atau biasa disebut Familia Hestia, sehingga wajar jika Cranel menemui Hestia setiap episode bahkan dari episode pertama. Dilihat dari awal episode, Cranel nampak sangat menghormati Hestia.

Hestia lah yang bersedia menerima Cranel, padahal familia-familia lainnya semua menolaknya. Oleh karenanya, bagi Cranel, Hestia adalah dewi yang sangat dihormati dan dipatuhi. Hampir setiap perintah atau permintaan Hestia, dilaksanakan oleh Cranel. Pun sebaliknya, Hestia selalu membantu Cranel termasuk memberikan senjata pisau atau belati yang luar biasa.

Apakah Hestia merupakan pasangan yang cocok atau pantas jadi kekasih Cranel? Kalau dilihat dari poster anime, ditambah di setiap momen selalu ada Hestia, wajar jika banyak yang mengira dan mengharap Hestia berpasangan dengan Cranel.

Namun menurut Madya, Cranel bukanlah kekasih yang cocok bagi Hestia. Sekalipun Hestia sangat mengharap dan cinta pada Cranel. Di sisi lain, terlihat Cranel tidak menaruh hati terlebih dahulu pada Hestia. Mungkin di akhir-akhir season 2 sempat Madya mengira kalau Cranel jatuh cinta pada Hestia. Ternyata tidak. Itu merupakan pengabdiannya yang terdalam.

2. Bell Cranel x Ais Wallenstein

Diantara sekian kandidat, Ais Wallenstsein atau biasa disebut Ais, justru pasangan yang cocok bagi Cranel. Di awal episode, tepatnya di dalam Dungeon, Ais menolong Cranel yang sangat ketakukan, dari serangan Minotaur yang sempat kabur.

Di balik ketakukan akan kematiannya, muncul sesosok wanita anggun yang mengalahkan monster kuat itu. Bahkan bisa dikatakan cinta pada pandangan pertama. Cranel langsung memiliki tujuan yang harus dicapai dalam hidupnya yaitu menyusul peringkat Ais dan bertarung di sisinya.

Saat itu, level Cranel adalah level 1. Sedangkan level Ais adalah level 5. Dikatakan Ais merupakan petualang jenius dan dijuluki dengan pendekar pedang. Namun, Cranel tidak patah semangat. Ia benar-benar jatuh cinta dan ingin menyusul Ais.

Di anime season 1, Madya melihat kegigihan Cranel untuk benar-benar menjadi kuat. Momen yang cukup luar biasa adalah saat Cranel menolak ditolong lagi oleh Ais dari, lagi-lagi, monster Minotaur. Dari situlah, Cranel pun berhasil naik ke level 2 hanya dalam waktu satu atau beberapa bulan, padahal sekelas Ais saja butuh waktu 1 tahun.

Tak hanya di situ, banyak momen-momen yang mendukung Cranel dan Ais untuk bersatu dan bersama, meskipun selalu diganggu oleh Hestia. Misalnya, Ais yang pertama mengajak ngobrol Cranel, Cranel mengajak Ais berdansa dan Ais mau padahal itu adalah dansa pertama, dan masih banyak lagi.

Bell Cranel dan Ais Wallestein berdansa
Maka tak heran kalau di akhir cerita nanti, Ais lah yang akan menjadi kekasih Cranel. Saat anime season 2 berakhir, level Cranel sudah mencapai 3. Madya sendiri lebih memilih Ais yang bersanding dengan Cranel.

Apakah Ais juga menyukai Cranel? Ais selain dideskripsikan sebagai petualang yang kuat, ternyata agak sedikit lemot dalam berfikir. Ais terlihat menganggap Cranel sebagai sahabat, namun tanpa ia sadari, ia juga mengkhawatirkan dan senang berada di dekat Cranel.

[BACA JUGA : Anime One Punch Man Season 2 Dari Chapter Berapa]

3. Bell Cranel x Liliruca Arde

Selanjutnya ada seorang support bernama Liliruca Arde atau biasa dipanggil Lili. Lili sebelumnya bergabung di Famili Souma. Souma adalah dewa bir atau sake. Di dalam familia souma sendiri, Lili sering disiksa dan dibuli oleh anggota lainnya. Sementara si dewa sibuk membuat sake.

Akibat masa lalu yang kejam dan menderita, Lili pun sangat membenci petualang dan mengkhianati mereka. Termasuk Cranel. Di awal pertemuan dan sepanjang perjalanan, Lili kaget akan kebaikan Cranel. Namun karena takut akan masa lalu yang terulang kembali, Lili pun memutuskan untuk mengkhianati Cranel.

Lalu apa yang terjadi? Cranel melihat Lili seperti dirinya dulu sewaktu ditolak beberapa familia. Cranel pun menolong dan memnta Lili terus menjadi supportnya. Ada sedikit momen haru di sini. Dan akhirnya Lili pun jatuh cinta dan blak-blakan menantang Hestia dalam memperebutkan hati Cranel.

Bagaimana sikap Cranel? Terlihat Cranel menganggap Lili sebagai teman, atau bahkan adik. Cranel sangat menyayangi Lili. Namun untuk perasaan suka, sepertinya Cranel belum menganggap Lili sebagai perempuan dewasa.

4. Bell Cranel x Sanjaouno Haruhime

Haruhime merupakan ras Grenade. Atau bisa dikatakan ia adalah manusia rubah. Kekuatannya cukup luar biasa, ia dapat meningkatkan kekuatan orang lain. Sebelum bergabung dengan familia Hestia, Haruhime termasuk familia Ishtar.

Haruhime diceritakan pada season 2. Yang artinya, ia cukup terlambat dikenalkan. Andaikan ia adalah heroine nya, seharusnya sudah diceritakan sejak awal. Logikanya seperti itu, bukan?! Selain itu, Haruhime sebenarnya cukup cocok juga disandingkan dengan Cranel.

Semenjak Haruhime diselamatkan Cranel, ia menaruh hati pada Cranel. Bahkan menyebut Cranel adalah pahlawannya. Lalu bagaimana dengan Cranel? Oh iya, Haruhime digambarkan sebagai karakter cantik yang pemalu. Sehingga masih belum diketahui apakah emosi tersipu yang ditonjolkan Cranel adalah akibat sifat pemalu Haruhime atau memang ia jatuh cinta padanya.

5. Bell Cranel x Syr Flova

Diantara karakter yang disebutkan di sini, hanya Syr dan Ais saja yang berasal dari ras yang sama dengan Cranel yaitu ras manusia. Syr merupakan pegawai di restoran. Jujur saja, Madya lupa bagaimana awal keduanya bertemu.

Entah mengapa, Syr memang tidak sering muncul sebagaimana Ais. Namun momen saat Syr muncul selalu menunjukkan kedekatannya dengan Cranel. Teman-temanya di restoran juga mendukungnya dekat dengan Cranel.

Karena masih misterius, Madya masih menganggap ada yang disembunyikan dari Syr. Dari mana ia berasal dan apakah ia juga dari familia tertentu. Sepanjang anime, Madya belum menemukannya. Yang jelas, Syr benar-benar jatuh cinta pada Cranel. Cranel? Terlihat menganggap Syr teman dekat.

6. Bell Cranel x Freya

Yang ini lebih misterius lagi. Freya merupakan dewi kecantikan dan terlihat dekat dengan dewi Hestia serta dewi Loki. Madya juga masih bingung dari mana dan sejak kapan Freya terpikat dengan Cranel.

Yang bisa dipastikan, Freya jelas (sekalipun di balik layar) membantu Cranel untuk menjadi lebih kuat meskipun caranya cukup kejam. Apakah Freya suka Cranel? Sepertinya begitu. Hal itu bisa dibuktikan pada momen dansa di kediaman dewa Apollo.

Freya mengucapkan kata-kata yang menunjukkan cemburu saat melihat Cranel berdansa dengan Ais. Well, patut dilihat seberapa besar cinta Freya pada Cranel. Cranel sendiri belum cukup mengenal Freya.

7. Bell Cranel x Eina Tulle 

Terakhir adalah Eina Tulle. Eina merupakan petugas di kantor guild sebagai penasihat. Dan Cranel merupakan petualang yang diasuhnya. Di awal episode sudah diperkenalkan karakter ini. Bahkan karena segala bantuan dan semangatnya, Cranel berterima kasih dengan mengucapkan "daisuki".

Di sepanjang episode, Eina sangat perduli akan keselamatan Cranel. Bahkan Eina pernah mengajak Cranel jalan-jalan di kota. Apakah itu sebuah kencan? Entahlah. Namun, sepanjang perjalanan. Perasaan dan kemistri romantis Cranel belum terbangun.

Demikian artikel singkat berjudul "Siapa Kekasih Bell Cranel di DanMachi?". Manakah karakter yang Anda jagokan menjadi kekasih Cranel. Silahkan komentar di bawah ya. Oh iya, Madya sendiri merekomendasikan anime DanMachi season 1 dan 2 ini.

Adapun skornya di MAL adalah 7,72 dari nilai 10. Namun, dari segi cerita dan alur yang dibangun, menurut Madya, skor untuk anime ini, baik season 1 dan 2 nya, adalah 8,5 dari total nilai 10. Ditunggu season ketiganya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar