Senin, 01 Oktober 2018

Cerita Anime Mahouka Koukou no Rettousei Movie

Mahouka Koukou Movie | Mahouka Koukou Hoshi wo Wobu Shoujo | Anime Mahouka Koukou no Rettousei merupakan salah satu anime yang Cerita Madya tunggu. Sembari menunggu kabar season (musim) keduanya, mari kita lihat alur cerita movienya

Selain memiliki nama Mahouka Koukou no Rettousei, dalam bahasa inggris biasa disebut The Irreguler at Magic High School atau kalau dalam bahasa Indonesianya adalah siswa lemah SMA. Saya juga bingung bahasa indonesia bagaimana. Pokoknya itulah, hehe

[Baca juga : 15 Film Indonesia Terlaris Tahun 2017]

Anime ini merupakan anime yang Cerita Madya tunggu karena season pertama dari anime ini menarik perhatian saya. Anime ini bercerita mengenai zaman dimana sihir bukan lagi hal mistis tetapi sudah menjadi teknologi sihir.

Dari kiri : Miki, Shibata, Leo, Erika, Tatsuya, Miyuki, Honoka, Shizuku
Sekilas Tentang Mahouka Koukou

Manusia yang bekerja dengan teknologi sihir disebut penyihir atau teknisi sihir. Anime ini berpusat kakak beradik yang sekolah di sebuah SMA khusus sihir. Sang kakak seorang laki-laki bernama Shiba Tatsuya dan adik perempuan bernama Shiba Miyuki.

Yang unik, si kakak tidak memiliki ketrampilan dalam hal-hal teknis mengenai sihir, sedangkan adiknya sungguh sangat berbakat dalam hal sihir plus menjadi primadona lelaki. Meskipun begitu, siapa sangka si kakak ini justru lebih hebat dalam pertempuran nyata sihir.

Kenapa bisa bilang begitu? Karena Tatsuya meskipun masih berumur 16 tahun sudah menjadi perwira negara dan menjadi andalan negara jepang. Bahkan dikatakan Tatsuya adalah salah satu dari 21 aset luar biasa yang ada di dunia.

Salah satu alasan, yang dapat saya tangkap, yang menyebabkan Tatsuya lemah dalam hal koordinasi atau prestasi sihir adalah tubuh Tatsuya pernah menjadi eksperiman dimana sekarang Tatsuya tidak dapat merasakan emosi apapun (baik itu simpati, empati, hingga cinta).

Untuk Miyuki sebenarnya tidak begitu jauh dengan si kakak. Keduanya sama-sama hebat dalam hal sihir. Namun tipe sihir yang dimiliki Tatsuya sanggup menghancurkan kota dan cocok dibuat dalam peperangan yang banyak mengorbankan jiwa.

Nah, di musim pertamanya, sudah bercerita mengenai proses kakak beradik ini masuk ke sebuah SMA khusus sihir. Lebih jelasnya bisa Anda tonton, karena cukup menarik dan saya jamin Anda tidak menyesal.

[Baca juga : Cerita Anime Prince on Tennis Episode 1 Sampai 128]

Alur Movie

Lalu bagaimana alur cerita di movie nya? Movie ini merupakan lanjutan dari akhir season 1. Di ujung episode season (musim) pertama, diceritakan bahwa identitas Tatsuya seorang perwira terungkap dan sekolah memasuki masa liburan.

Di awal movie pun masih menyambung karena di awal-awal kita akan disuguhi scene liburan yang dialami kakak beradik ini. Tentu bukan hanya mereka berdua yang liburan, melainkan teman sekelasnya yaitu Erica, Leo, Miki, Honoka, dan kawan-kawan.

Liburan ini dirancang oleh Kitayama Shizuku. Namun, di tengah-tengah liburan yang nyaman, Tatsuya tiba-tiba dipanggil oleh panglima untuk menghadap. Panggilan itu untuk menyelesaikan sebuah misi.

Misi apakah itu? Kita langsung tahu karena ada kejadian sebelumnya. Sebelumnya scene berpindah ke markas angkatan laut jepang dimana di dalamnya terdapat sebuah penelitian yang cukup berbahaya.

Penelitian itu bertujuan untuk memindahkan obyek dari jalur orbitnya. Para peneliti itu menggunakan 9 anak yang dimasukkan dalam mesin CAD untuk menjalankan penelitiannya. Padahal itu anak-anak tetapi sudah diperas kekuatannya demi tujuan yang cukup berbahaya.

Apa tujuannya dari penelitian itu? Adalah memindah obyek jauh dari target edarnya. Nah, misi yang dijalankan Tatsuya merupakan akibat dari penelitian itu. Penelitian tersebut berhasil mengubah jalur asteroid (batu angkasa) menjadi ke arah Bumi. Otomati akan menjadi meteor.

Beruntung, Tatsuya berhasil menghancurkan asteroid tersebut. Fakta terungkap sedikit demi sedikit. Saat Tatsuya melaksanakan misi, Miyuki dkk melanjutkan belanja ke pusat perbelanjaan yang di dekat markas angkatan laut. Dan mereka bertemu dengan anak yang menjadi alat penelitian tersebut. Cerita semakin menarik.

[Baca juga : Cerita Anime Physco Pass Season 1]

Tanda Tanya

Itulah alur awal-awal movie ini. Oh iya, movie anime ini memiliki tambahan judul Hoshi wo Yobu Shoujo atau dalam bahasa inggris adalah The Girl Who Summons the Stars. Sesuai judulnya, movie ini berpusat pada anak kecil perempuan yang digunakan untuk memindahkan benda langit atau bintang.

Jujur saja, saya cuma mengikuti anime nya saja tanpa membaca novelnya. Padahal anime ini adalah adaptasi dari novel. Sehingga muncul beberapa tanda tanya di movie ini. Apa saja tanda tanya itu? Pertama adalah kemunculan Lisa.

Di awal film memang sempat dimunculkan kedatangan Lisa ke Jepang. Namun saya masih belum tahu apa hubungan Lisa dengan Tatsuya. Yang diketahui dari film adalah Lisa seorang komandan dari pasukan STAR.

Jelas ia merupakan karakter yang kuat, atau bahkan tidak jauh kekuatannya dari Tatsuya. Senjata utama Tatsuya adalah Material Burst, sedangkan Lisa adalah Heavy Metal Burst. Hampir mirip namanya dan daya ledaknya juga sama besarnya.

Lisa ini kenal dengan kakak beradik ini, bahkan keduanya bekerja sama untuk menghancurkan satelit Seven Plague yang akan jatuh ke Bumi, kendati sebelumnya berbeda misi atau sempat misinya membuat mereka saling berhadapan.

Tanda tanya kedua adalah bagaimana reaksi para temannya saat mengetahui identitas asli Tatsuya sebagai perwira. Di akhir musim pertama, seperti reaksi yang kaget tapi biasa. Saya sempat menebak bahwa di awal film akan ada sedikit rasa kagum atau rasa penasaran akan tugas perwira Tatsuya.

Nah, mungkin saja memang mereka mengerti kekuatan Tatsuya atau mungkin mereka belum mengerti betapa mengerikannya kekuatan Tatsuya. Yup, mungkin itu saja yang bisa cerita Madya bahas tentang movie ini. Sempat berharap movie ini memiliki adegan yang menegangkan, namun meleset dari harapan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar