Kamis, 20 September 2018

Siapa Hero Thamuz? Thamuz Adalah Lord? (Mobile Legends)

Hero Thamuz ML | Profil Asal Thamuz | Game Mobile Legends kembali merilis hero baru. Kali ini adalah tipe fighter bernama Thamuz. Siapakah sebenarnya si Thamuz ini? Apakah ia merupakan perwujudan dari Lord?

Sudah seringkali Mobile Legends (disingkat ML) mengeluarkan hero baru. Jika dilihat dari urutannya, Thamuz ini adalah hero ke-68 dan merupakan hero terakhir yang dikeluarkan di season 9 ini. Karena tanggal 25 nanti akan memasuki season 10.

[Baca juga : Jadwal Liga Mobile Legends atau MPL Indonesia Season 2]

Thamuz jika dilihat dari role atau perannya maka ia masuk dalam kategori fighter. Dalam kategori fighter, Thamuz merupakan hero fighter ke-17.  Kategori fighter merupakan kategori yang cukup banyak heronya.

Nah, yang menarik, siapakah Thamuz ini? Dari mana asal usulnya? Dan satu lagi, dari pengamatan Cerita Madya, apakah Thamuz ini ada hubungannya dengan Lord? Berikut ini hasil utak-atik analisis dari Cerita Madya.

Profil Thamuz

Adapun profil Thamuz dalam Mobile Legends, dapat kita simak di situsnya yang menyebutkan sebuah cerita dibalik munculnya Thamuz di Land of Dawn. Jadi si Thamuz ini adalah salah satu dari suku Fire Demon (Iblis Api).

Suku Fire Demon ini tugasnya menjaga Abyss selama beribu-ribu tahun. Sedangkan asalnya, mereka bertempat tinggal di kedalaman Tanah atau Bumi. Thamuz yang terkenal akan kekejamannya pun berhasil menjadi penguasa atau pemimpin Fire Demon.

Bahkan di cerita Mobile Legends, digambarkan karakter atau watak si Thamuz ini. Dia merupakan seorang pejuang yang hebat, dengan temperamen yang bengis, tidak berbelas kasihan untuk menggunakan metode yang kejam dalam mencapai tujuannya.

[Baca juga : Selamat Tinggal Mobile Legends (Manfaat Mudarat)]

Karena karakter seperti itulah, ia pun berambisi untuk menguasai Abyss. Langkah pertama adalah dia diangkat menjadi Chief of The Abyss (Panglima Perang Abyss). Ia bersama pasukannya berniat menaklukkan Land of Dawn.

Di sisi lain, dalam dunia Underworld, ada juga si Ratu Vampir dari suku Blood Demon (Iblis Darah) yaitu Alice. Nah, si Thamuz ini termasuk yang tidak setuju dengan keberadaan si Alice karena Blood Demon bukanlah suku iblis murni.

Dengan gerbang menuju ke Abyss yang akan terbuka, para pasukan iblis dengan semangat menunggu Thamuz kembali. Namun, begitu King of Fire Demon tersebut kembali dia akan membakar habis semua iblis yang lemah — Hanya yang kuat yang pantas menjadi bagian dari Abyssal Army. Thamuz telah menantikan hari di mana dia akan memimpin Abyssal Army melintasi Land of Dawn untuk memberitahukan kepada semuanya - Hanya yang kuat yang akan berkuasa!

Asal Usul Thamuz

Selanjutnya, darimana asal usul nama Thamuz ini? Apakah ia terinspirasi dari sesuatu? Yep, kalau boleh Cerita Madya berpendapat bahwa Thamuz ini mungkin terinspirasi dari salah satu karakter dalam komik Image Comics.

Thamuz adalah karakter fiktif dan dijuluki sebagai Master of Torture (penguasa siksaan). Thamuz merupakan penguasa Neraka. Dalam komik Image Comics, Thamuz muncul dalam komik Spawn dimana Thamuz pernah memenjara Spawn dalam nerakanya.

Tampilan Thamuz di Mobile Legends pun sepertinya juga terinspirasi dari Thamuz di komik Spawn. Coba cari dan bandingkan bahwa keduanya lumayan mirip.

[Baca juga : Daftar Tim MPL Indonesia Musim Ke-2]

Thamuz Adalah Lord?

Nah, satu hal yang menarik, apakah Thamuz adalah Lord? Jika Anda main Mobile Legends tentu tahu siapa Lord ini. Lord adalah monster atau raja monster di Land of Dawn yang biasa diperebutkan para player.

Setelah sekian lama ada beberapa y0utuber yang sempat berspekulasi apakah nanti akan ada hero Lord, nah, mungkin Thamuz adalah jawabannya. Mengapa? Karena dari segi bentuk atau tampilannya bisa dibilang mirip.

Kiri : Lord. Kanan : Thamuz
Coba bandingkan gambar di atas. Tanduknya mirip. Di lehernya juga mirip karena ada lava atau warna sejenis warna lava baik di Lord maupun Thamuz. Sama-sama membawa senjata tetapi beda senjatanya.

Kalau bisa dikatakan, Thamuz ini adalah Lord versi hero. Alasan lain mengapa Thamuz disebut Lord versi hero, adalah coba perhatikan nama-nama skin nya. Pasti di depannya terdapat kata "Lord". Hingga artikel ini ditulis, baru ada 1 skin normal Thamuz.

[Baca juga : Pengalaman Beli Jersey RRQ]

Thamuz memiliki sebutan Lord Lava, sedangkan skin normalnya bernama Lord of Wraith. Nah, kan? Keduanya ada kata lordnya. Ini masih spekulasi, karena kita perlu melihat nama skin baru Thamuz selanjutnya, apakah ada kata-kata "Lord" atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar