Kamis, 05 September 2019

Daftar Film Indonesia September 2019 dan Trailernya

Bioskop Indonesia September 2019 | Film Indonesia Ditunggu September 2019 | Setelah jagat perfilman Indonesia diramaikan dengan BumiLangit Cinematic Universe (BCU) dengan rilisnya Gundala, Bagaimana kabar film-film Indonesia yang akan tayang pada bulan September 2019?

Film-film Indonesia merupakan salah satu film yang masih ditonton oleh Madya. Selain bertujuan mencari hiburan, motivasi dan pelajaran hidup yang terdapat dalam film merupakan nilai plus buat sebuah film itu sendiri menurut Madya.

Begitu banyak film Indonesia yang berbobot dan menarik dari segi cerita maupun alur konfliknya. Tak ketinggalan pula, di bulan September ini kita akan disuguhi beberapa film karya anak Indonesia dan perlu untuk ditunggu.


Daftar dan data masing-masing film di bawah ini, Madya ambil dari situs katalog film Indonesia terbesar yaitu filmindonesia.or.id yang bisa juga dijuluki sebagai IMDb nya film Indonesia. Situs filmindonesia.or.id patut didukung dan dikembangkan.

Selain memaparkan perkiraan tanggal tayang dan sinopsisnya, sebisa mungkin akan diberikan link atau tautan mengenai trailernya. Sengaja tidak embed trailer di artikel ini agar tidak memberatkan loading blog sekaligus agar pembaca juga melihat langsung video dari akun nya.

[Baca juga : Cara Daftar Akun di Situs FilmIndonesia.or.id]

1. 6,9 Detik

Ini merupakan film yang ditunggu oleh Madya. Film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata juara panjat tebing Asian Games 2018 yaitu Aries Susanti Rahayu. Film ini pun juga dibintangi olehnya dengan disutradarai oleh Lola Amaria.

Kata 6,9 detik merupakan rekor yang berusaha dipecahkan oleh Aries Susanti Rahayu dalam lomba panjat tebing. Menarik sekaligus penasaran dengan dunia per panjat tebing an membuat film ini patut ditunggu.

Jika dilihat dari trailer nya, film ini banyak juga menggunakan percakapan bahasa Jawa. Kemungkinan film ini dirilis pada 26 September 2019 dengan durasi 80 menit. Untuk melihat trailer nya, silahkan klik di sini.

2. Danur 3 : Sunyaruri

Film berikutnya yang patut ditunggu adalah Film Danur 3 dengan sub judul Sunyaruri. Yup, ini adalah film horor. Film ini merupakan film yang masuk dalam Danur Universe. Apakah ada sambungan dari film-film sebelumnya?

Kalau itu, Madya sendiri belum menonton film Danur 1 atau 2. Namun, melihat sinopsis cerita film ini membuat Madya penasaran. Film ini diangkat dari kisah Risa seorang youtuber yang dapat melihat yang tidak dapat dilihat.

Diceritakan Risa sejak kecil memiliki 5 teman makhluk halus. Beranjak dewasa dan memiliki pacar, ia tak menceritakan kekuatannya itu. Penasaran? Yuk tonton filmnya. Risa diperankan oleh Prilly Latuconsina. Film ini akan rilis pada 26 September 2019. Trailer klik di sini.

[Baca juga : Cerita Film Ketika Cinta Bertasbih 1]

3. Pretty Boys

Selanjutnya adalah film yang diperankan duo host acara TV TonighShow yaitu Desta dan Vincent. Dengan di sutradara i oleh Tompi. Menarik melihat karakter dan akting mereka dalam film berjudul Pretty Boys.

Melihat judulnya, Madya masih belum menangkap pesan atau alur cerita yang dimainkan film ini. Namun jika dilihat dari trailer, film ini bercerita 2 orang yaitu Desta dan Vincent yang mengadu nasib di Jakarta. Tayang pada 19 September 2019. Trailer klik di sini.

4. Hayya : The Power of Love 2

Film Hayya : The Power of Love 2 merupakan salah satu film yang dibintangi Youtuber Ria Ricis. Selain dibintangi Ria Ricis, film ini juga diramaikan oleh Fauzi Baadilla, Asma Nadia, dan Amna Shahab. Film ini rencana tayang pada 19 September 2019.

Adapun sinopsis nya adalah kisah hijrah seorang jurnalis bernama Rahmat (Fauzi Baadilla). Ia dihantui perasaan bersalah dan dosa di masa lalu merasa perlu melakukan hal yang berbeda dalam proses hijrahnya.

Ia memutuskan untuk menjadi relawan kemanusiaan di kamp pengungsian di daerah perbatasan Palestina. Di sana lah ia bertemu Hayya (5th), gadis lugu yatim piatu korban konflik di Palestina. Kehadiran Hayya banyak membawa perubahan terhadap kehidupan Rahmat. Trailer klik di sini.

[Baca juga : 10 Kata Bijak Film Cahaya Cinta Pesantren]

5. Warkop DKI Reborn

Film yang juga banyak dituggu adalah Warkop DKI Reborn. Yang menarik adalah bagaimana para pemainnya bisa mempresentasikan tokoh warkop. Dono diperankan Aliando Syarief, Kasino oleh Adipati Dolken, dan Indro oleh Randy Danistha.

Sinopsis film ini bercerita trio warkop ini menjadi agen rahasia dibawah komando cok (indro) dan berusaha menyelidiki kasus money laundry di dunia perfilman. Namun entah bagaimana mereka bisa berada di Padang pasir.

Dalam berita nya juga disebutkan bahwa syuting film ini juga menjadikan latar Mesir. Film ini rencana akan ditayangkan pada 12 September 2019. Lihat trailer nya klik di sini.

6. Suami Yang Menangis

Selanjutnya masih ada film adaptasi dari kisah nyata. Kali ini diadaptasi dari kisah Ustadz Arifin Ilham. Kisah ini juga diambil dari buku yang berjudul "Suami Yang Menangis" karya istri Ustadz Arifin Ilham.

Peran Ustadz Arifin Ilhan akan dimainkan oleh Alvin Faiz. Sinopsisnya adalah mengenai perjalanan hidup Ustad Arifin Ilham sedari kecil hingga menjadi ulama besar. Yaitu dimulai dari dipatok ular hingga koma berbulan-bulan.

Kisah nyata ini diselaraskan dengan keluarga DAHLAN, seorang laki-laki yang tadinya hidup susah dan bertaubat lalu dia diberikan rejeki melimpah oleh ALLAH SWT. Dia menyakiti istrinya, selalu berdusta, gelisah karena merasa bersalah pada istrinya. Tak menuruti nasihat dari ustad arifin ilham. Apakah DAHLAN mampu mengatasi masalahnya ?

Film ini rencana nya akan ditayangkan pada 5 September 2019. Lihat trailer nya klik di sini.

[Baca juga : Cerita Film Polar 2019 Indonesia]

Selain keenam film di atas, masih ada beberapa film lagi yang rilis pada bulan September 2019.  Berikut judul film beserta tanggal rilisnya dan tautan trailer nya:
  1. Horas Amang : Tiga Bulan Untuk Selamanya (26 September 2019) Trailer klik di sini.
  2. Martabak Bangka (19 September 2019) Trailer klik di sini.
  3. Lorong (12 September 2019) Trailer klik di sini.
  4. Kembalinya Anak Iblis (5 September 2019) Trailer klik di sini.
  5. Kapal Goyang Kapten (5 September 2019) Trailer klik di sini.
Demikian artikel singkat mengenai "Daftar Film Indonesia September 2019 dan Trailernya". Ayo tonton film-film indonesia. Jika film-film sudah ditonton Madya, mungkin alur cerita film nya akan dibuatkan artikel nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar