Selasa, 07 Juli 2020

Soundtrack Shokugeki no Souma Terbaik dan Videonya

Best Soundtrack Shokugeki no Soma dan Video | Lagu Terbaik Shokugeki no Souma dan Video | Anime Shokugeki no Souma sudah memasuki season terakhir dan mengikuti jejak manga yang sudah berakhir hampir setahun yang lalu. Dengan total diadaptasi menjadi anime hingga 5 season, soundtrack manakah yang menjadi favorit Madya?

Berbicara mengenai anime Shokugeki no Souma season 5, penayangan nya sendiri sempat tertunda gara-gara pandemi yang mewabah seluruh dunia. Awalnya anime ini telah ditayangkan pada April, namun berhenti di episode kedua.


Kemudian, anime ini dijadwalkan ulang akan tayang bulan ini dan diulang kembali dari episode 1. Sampai artikel ini di-publish, Madya belum menonton yang terbaru sehingga Madya tidak bisa menjawab pertanyaan mengenai apakah ada perbedaan antara episode 1 yang sekarang dan yang April lalu.

[BACA JUGA : Manga Shokugeki no Souma Akan Tamat]

Namun yang jelas, lagu pembuka dan penutup nya masih sama. Untuk soundtrack pembuka diisi oleh band nano.RIPE yang telah cukup lama dipercaya menjadi pengisi anime ini. Setidaknya sebelumnya sudah mengisi sebanyak 3 kali. Sedangkan soundtrack penutup dibawakan oleh Mai Fuchigami.

List Soundtrack Shokugeki no Souma

Apabila ditotal hingga artikel ini ditulis, total ada 7 lagu pembuka dan 7 lagu penutup untuk anime Shokugeki no Souma. Untuk anime season 5 sendiri, kemungkinan antara 11 atau 12 episode, juga kemungkinan tidak ada pertambahan lagu lagi. Karena biasanya pergantian lagu di setiap 11 atau 12 episode.

Sebelum memberikan list soundtrack anime shokugeki no Souma, berikut ini Madya akan menyajikan judul lengkap anime Shokugeki no Souma setiap season nya dan juga jumlah episode beserta tahun nya.

Season 1 - Shokugeki no Souma (2015) 24 episode
Season 2 - Shokugeki no Souma : Ni no Sara (2016) 13 episode
Season 3 - Shokugeki no Souma : San no Sara (2017) 12 episode
Season 3 Lanjutan - Shokugeki no Souma : Tootsuki Ressha-hen (2018) 12 episode
Season 4 - Shokugeki no Souma : Shin no Sara (2019) 12 episode
Season 5 (sedang berlangsung) - Shokugeki no Souma : Gou no Sara (2020) episode?

Sedangkan untuk OVA nya sendiri hanya ada di season 1, 2 dan 4 nya. Anda bisa mencari nya sendiri nya. Soundtrack untuk OVA nya juga mengikuti soundtrack dari anime season nya.

Dari list judul anime Shokugeki no Souma, terlihat bahwa setiap antara 12 atau 13 episode terdapat pergantian lagu sehingga ditotal memang pas ada 7 lagu untuk lagu pembuka dan 7 lagu untuk lagu pentup dari anime Shokugeki no Souma sendiri.

Berikut list judul soundtrack pembuka dan penutup dari setiap season anime Shokugeki no Souma beserta yang membawakan atau menyanyikan nya (untuk season 3 nya kita gabung nama nya meskipun tahun nya berbeda):

Season 1
Lagu Pembuka : Kibou no Uta (Ultra Tower)
Lagu Penutup : Spice (Tokyo Karan Koron)

Lagu Pembuka : Rising Rainbow (Misokkasu)
Lagu Penutup : Sacchan no Sexy Curry (Seiko Oomori)

Season 2
Lagu Pembuka : Rough Diamond (SCREEN Mode)
Lagu Penutup : Snow Drop (nano.RIPE)

Season 3
Lagu Pembuka : Braver (ZAQ)
Lagu Penutup : KyokyoJitsujitsu (nano.RIPE)

Lagu Pembuka : Symbol (Luck Life)
Lagu Penutup : Atria (Fo'xTails)

Season 4
Lagu Pembuka : Chronos (STEREO DIVE PRODUCTION)
Lagu Penutup : Emblem (nano.RIPE)

Season 5
Lagu Pembuka : Last Chapter (nano.RIPE)
Lagu Penutup : Crossing Road (Mai Fuchigami)

[BACA JUGA : Pasangan Souma di Shokugeki no Souma]

Best Soundtrack Shokugeki no Souma versi Madya

Lalu manakah yang termasuk lagu favorit Anda? Anda bisa menulisnya di kolom komentar. Sedangkan untuk soundtrack Shokugeki no Souma terbaik menurut Madya adalah sebagai berikut baik diambil dari lagu pembuka maupun lagu penutup :

1. Kibou no Uta - Ultra Power

Tidak bisa dpungkiri. Inilah soundtrack yang menjadi ciri utama dari anime ini. Madya sendiri termasuk orang yang membaca manga terlebih dahulu. Setelah membaca berpuluh-puluh chapter,  Madya suka dengan konsep dan alur ceritanya.

Kemudian Madya coba cari apakah manga itu terdapat anime nya dan benar saja, kebetulan, waktu itu anime season pertama nya baru saja selesai yang berjumlah 24 episode. Baru mendengar lagu pembuka, disertai dengan hype setelah membaca manga, langsung menghentakkan degup jantung dan membuat lagu ini berada di posisi pertama.

Bagi para penikmat yang baru mulai menonton di season 2 atau 3 ke atas, kebanyakan memuji soundtrack season 2 atau 3. Tapi tahukah Anda, jika Anda menonton anime Shokugeki no Souma dari season 1 nya, bukan dari season 2 lalu lanjut season 1, maka Anda akan merasakan yang Madya rasakan. Sejak dentuman lagu di awal yang berlirik berikut ini:

OMARE KAWARU IMA KOKODE..

Selain itu, bukti kalau lagu ini masih diselipkan di momen-momen terharu di season 4 menjadikan lagu ini sebagai ciri khas atau lagu utama dari anime Shokugeki no Souma. Jika Anda penasaran dengan video asli dari lagu ini, silahkan KLIK DI SINI.

2. Spice - Tokyo Karan Koron

Lagu terbaik kedua adalah lagu penutup dari season 1 nya. Mungkin sebagian pembaca berpikir bahwa Madya adalah maniak season 1. Pikiran seperti itu terserah para pembaca. Yang jelas, memang setiap anime yang ber-season itu kebanyakan season pertama lah yang terbaik.

Kebanyakan itu berarti ada juga anime yang season pertama nya jelek. Sedangkan untuk Shokugeki no Souma, predikat tema memasak itu membosankan dan tidak seru langsung hilang. Ditambah bumbu romansa anak muda menjadikan anime ini populer dan banyak ditunggu.

Kembali ke masalah lagu ini. Mengapa Madya menjadikan lagu ini di posisi terbaik adalah karena lagu ini bertemakan tentang masakan itu sendiri. Untuk lagu lain Madya kurang mengerti, bisa jadi kebanyakan tentang lagu kehidupan atau aksi, yang jelas lagu ini cocok dengan anime ini yang sama-sama membahas masakan.

Bahkan video klip dari lagu ini juga bagus dan menarik meskipun yang ditampilkan adalah berkaitan dengan dunia memasak. Penasaran melihat video klip lagu Spice dari Tokyo Karan Koron? Silahkan KLIK DI SINI.

3. Rough Diamonds - SCREEN Mode

Ketika mendengar lagu ini, ada dua perasaan yang bertentangan. Yaitu antara suka dengan lagu semangat nya dan tidak suka karena seolah oleh anime ini bergenre aksi dan petualangan. Namun yang jelas, lagu ini bagus. Untuk videonya, KLIK DI SINI.

4. Snow Drop - nano.RIPE

Lagu nano.RIPE pertama yang cukup mudah diingat dan langsung tertarik dengan nada syahdu nya. Untuk videonya  KLIK DI SINI.

5. Braver - ZAQ

Banyak sekali yang suka dengan lagu satu ini. Madya pun termasuk suka dengan lagu ini. Untuk videonya, KLIK DI SINI.

6. Last Chapter - nano.RIPE

Terakhir adalah lagu pembuka dari season 5. Alasan mengapa lagu ini masuk di list terbaik adalah sesuai dengan akhir dari anime ini. Last chapter menandakan akhir dari anime memasak favorit Madya ini. Ditambah alunan lagu yang cukup membuat nostalgia. Untuk video nya, KLIK DI SINI.

Demikian artikel singkat berjudul "Soundtrack Shokugeki no Souma Terbaik dan Videonya". Jika Anda juga memiliki lagu terbaik versi Anda sendiri, maka silahkan tulis di kolom komentar yang disediakan di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar