Minggu, 10 Februari 2019

Cara Ganti Nomor HP Mandiri Syariah Mobile

Ganti Nomor BSM Mobile Banking | Cara Ubah Nomor Hape BSM Mobile | Semenjak ganti hape (ponsel) dan nomor baru, membuat Madya harus merubah dan mengganti nomor ponsel yang terdaftar di salah satu rekening yaitu BSM (Bank Syariah Mandiri) di aplikasi Mobile Banking nya

Selain itu, tahukah Anda bahwa aplikasi BSM Mobile yang berbasis android sudah berubah juga sejak terjadi peralihan ke kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Awalnya menggunakan aplikasi berwarna hijau (BSM Mobile), sekarang berubah ke aplikasi berwarna putih (Syariah Mandiri Mobile).

Ubah nomor hape BSM

Pada awalnya, saya berencana merubah nomor hape sendiri dengan menggunakan tutorial yang dibagikan di internet. Namun, mencari ke sana kemari tidak menemukan solusi yang pas dan memuaskan hati ini.

[Baca juga : Daftar Biaya Transaksi di Aplikasi Syariah Mandiri Mobile]

Akhirnya, solusi terakhir tentu langsung datang ke bank terdekat. Sebelum datang ke bank, ada beberapa hal yang mesti Anda persiapkan. Dan untung saja saya sudah membawa kesemua hal/barang yang perlu dibutuhkan yaitu

  • Buku Tabungan
  • Kartu Tanda Pengenal/KTP

Apakah perlu membawa ATM? Tidak perlu. Saya kira juga awalnya mengira ATM perlu dibawa, namun setelah dikeluarkan, petugas Customer Service (CS) bilang bahwa ATM nya disimpan saja. Jadi cukup bawa buku tabungan dan KTP.


Proses nya sendiri cukup cepat. Petugas CS memberikan sebuah kertas yang diminta mengisi nama, nomor ponsel baru, dan nomor rekening. Selanjutnya, tinggal menunggu CS memproses permintaan kita.

Oh iya, satu hal lagi yang perlu dibawa selain buku tabungan dan KTP adalah ponsel dengan nomor baru. Usahakan tidak lupa membawanya. Mengapa? Karena setelah proses selesai, petugas CS meminta saya untuk segera install aplikasi Syariah Mandiri Mobile.


Setelah selesai proses instalasi, petugas CS mengarahkan untuk segera aktivasi nomor barunya. Proses aktivasi hanya perlu memasukkan kode yang diberikan (via SMS) di aplikasi Syariah Mandiri Mobile.

[Baca juga : Pengalaman Tutup Rekening BNI Syariah]

Aktivasi berjalan lancar dan kemudian saya diminta untuk melihat info saldo sebagai bukti bahwa proses aktivasi berjalan lancar. Oh iya, setelah memasukkan kode aktivasi, Anda akan diminta memasukkan password baru. Tentu password untuk aplikasi nya. Hati-hati dan jaga kerahasiannya.

Demikian cara ganti nomor hp mandiri syariah Mobile. Memang sedikit merepotkan jika harus ke bank, namun ini lah cara yang menurut Madya merupakan cara yang jelas dan aman karena langsung dipandu oleh petugasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar